Header Ads

aku seorang introvert

trovert ekstrovert psikologi cerpen puisi curhatan bagus ceerita terbaru terlengkap


orang-orang bilang aku sombong.
kenyataanya, aku inginbertteman,
tetapi rasa malu dan gelisah menahanku.
trauma pertemanan di masa lalu mengintaiku.
orang-orang bilang aku antisosial.
sebenarnya, aku ingin bergaul.
tetapi, setiap kali aku memulai pertemanan,
aku selalu merasa tersisihkan.
pagar dan jarak yang terbangun dihadapanku.
pemikiran yang tak sejalan.
candaan diluar batas.
aku seperti orang luar yang
tak tau kemana harus pulang.
teman terasa seperti formalitas.
jadi, aku berjalan sendirian,
bersama kesepian sang teman lama.
orang-orang pasti kasihan melihatku.
ini memang berat dan menyedihkan.
tetapi, yang orang-orang tidak tahu,
this loneliness has changed me.
this loneliness is a blessing in disguise.
kesepian membantuku menemukan diriku,
lebih banyak waktu sendiri.
mencari hobi-hobi baru.
menemukan apa yang kusuka.
menjadikannya sebagai pekerjaan.
seperti, menulis hal-hal seperti ini.
kesepian mengajarkanku makna hidup,
sejatinya, kita sendirian.
lahir sendiri. berjuang sendiri. mati sendiri.
di luar sana, aku melihat orang orang begitu 
bergantung pada cinta dan orang lain,
lalu mereka tersakiti, mencari cinta baru,
tersakiti lagi, begitu seterusnya.
aku di sini, berteman dengan rasa sepiku,
bertahan dan baik baik saja,
lalu menemukan sesuatu yang lebih kekal,
pengharapan yang tak mengecewakanku,
tujuan hidup yang terarah dan terang.
dan, jika aku tak pernah menjadi
introvert yang kesepian,
mungkin aku tak berfikiran seperti ini,
mungkin aku tak pernah bisa menulis seperti ini.
nyatanya, kau duduk dihadapan gadgetmu,
mambaca tulisan ini
tersenyum.

No comments

zendy lilipaly. Powered by Blogger.